Info Pendaftaran

Pendaftaran Jalur Reguler

Pendaftaran

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu siswa mengerti sebelum melakukan pendaftaran :

  1. Mendaftar langsung ke kampus Akbid Nyai Ahmad Dahlan atau melalui pendaftaran online.
  2. Mengisi formulir secara online di website: www.akbidnad.ac.id
  3. Membayar biaya pendaftaran Rp150.000,- dengan cara TRANSFER ke rekening berikut: Bank BRI No.6644-01-023037-53-5 a.n. AKBID NAD
    Mengirim berkas berupa:
  • Fotocopy ijazah 1 lembar legalisir
  • Fotocopy Nilai UAN 1 lembar legalisir
  • Foto terbaru hitam putih 4×6 (5 lembar)
  • Foto terbaru berwarna 3×4 (2 lembar)
  • Foto copy identitas diri; KTP atau Kartu Pelajar (bagi yang belum mempunyai KTP) (1 lembar)
  • Printout formulir pendaftaran
  • Bukti pembayaran pendaftaran, berupa bukti transfer/pembayaran dari bank.

Berkas-berkas tersebut dikirim atau diserahkan langsung ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Akbid Nyai Ahmad Dahlan di alamat berikut :

Kampus Pusat AKBID NAD, Jl. Wates Km. 9,5, Plawonan, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta telpon/fax (0274)6498250.

Batas pendaftaran melalui sampai dengan September 2017.

Pengumuman Hasil
Pengumuman hasil seleksi program reguler akan disampaikan melalui website (www.akbidnad.ac.id). Hasil seleksi akan diumumkan setiap bulan sesuai dengan diterimanya berkas pendaftaran yang dikirimkan. Pengumuman di website dilakukan setiap tanggal 15 setiap bulannya sejak bulan Januari 2017.

Pendaftaran Program PMDP

Pengertian
Program PMDK (Penelusuran Minat Dan Prestasi) adalah salah satu program penerimaan mahasiswa baru di Akbid Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta (AKBID NAD). Proses seleksi penerimaan mahasiwa baru dalam program ini didasarkan atas nilai rapor di SMA/SMK/MA/SPK dan prestasi yang lain, sehingga tidak perlu menjalani tes.

Maksud dan Tujuan
Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan proses bagi siswa SMA/SMK/MA/SPK yang ingin melanjutkan kuliah dengan peminatan di Kebidanan dengan tetap memperhatikan faktor kualitas akademik dan prestasi lain yang dimiliki siswa.

Manfaat dan Fasilitas
Fasilitas bagi siswa yang mendaftar melalui program ini:

  1. Siswa tidak perlu datang menjalani tes di Kampus Akbid Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta (AKBID NAD).
  2. Seleksi didasarkan pada nilai rapor dan/atau prestasi akademik atau olahraga, seni, lomba-lomba yang dimiliki siswa.
  3. Siswa yang diterima di Akbid Nyai Ahmad Dahlan berkesempatan mendapatkan beasiswa pendidikan dari Dinas terkait seperti Kopertis dan Dikpora.
    Ketentuan
    Siswa yang mendaftar melalui program ini harus memenuhi ketentuan berikut ini:
  • Terdaftar sebagai siswa Kelas XII di SMA/SMK/MAN pada Tahun Ajaran 2016/2017 atau lulus tahun 2017
  • Nilai rata-rata rapor semester 2 s.d semester 4 minimal 7 (tidak Ada nilai merah)
  • Bagi siswa yang tidak memenuhi ketentuan tersebut tidak diperkenankan mendaftar melalui program ini.

Pendaftaran
Berikut ini adalah hal-hal yang perlu siswa mengerti sebelum melakukan pendaftaran :

  1. Mengisi formulir secara online di website: www.akbidnad.ac.id
  2. Membayar biaya pendaftaran Rp150.000,- dengan cara TRANSFER ke rekening berikut: Bank BRI No.6644-01-023037-53-5 a.n. AKBID NAD
    Mengirim berkas berupa:
  • Foto copy rapor semester 2 – 4 yang sudah dilegalisir.
  • Foto copy sertifikat atau penghargaan (jika ada).
  • Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan selama sekolah mempunyai motivasi belajar yang tinggi dan berkepribadian baik.
  • Pas foto hitam putih ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar dan berwarna 3×4 sebanyak 2 lembar .
  • Bukti pembayaran pendaftaran, berupa bukti transfer/pembayaran dari bank.

Berkas-berkas tersebut dikirim atau diserahkan langsung ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Akbid Nyai Ahmad Dahlan di alamat berikut :

Kampus Pusat AKBID NAD, Jl. Wates Km. 9,5, Plawonan, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta telpon/fax (0274)6498250.

Batas pendaftaran melalui program ini adalah 31 Mei 2017.

Pengumuman Hasil
Pengumuman hasil seleksi program PMDK akan disampaikan melalui website (www.akbidnad.ac.id). Hasil seleksi akan diumumkan setiap bulan sesuai dengan diterimanya berkas pendaftaran yang dikirimkan. Pengumuman di website dilakukan setiap tanggal 15 setiap bulannya sejak bulan Januari 2017.